Selasa, 05 Agustus 2014

Info Shodai Hokage no Kubikazari

Shodai Hokage no Kubikazari

Nama
- Kanji : 初代火影の首飾り
- Rōmaji : Shodai Hokage no Kubikazari
- Literal English : First Fire Shadow’s Necklace
Debut
- Manga : Chapter #149
- Anime : Naruto Episode #85
- Muncul Dalam Anime, Manga, Game dan Movie
Pengguna
- Hashirama Senju
- Yamato
Pemakai
- Hashirama Senju
- Tsunade Senju
- Nawaki Senju
- Dan Kato
- Uzumaki Naruto
Keterangan :
Kalung Hokage Pertama (初代 火影 の 首飾り, Shodai Hokage no Kubikazari) adalah kalung yang dikenakan oleh Naruto Uzumaki. Itu dibuat dari Batu kristal khusus “Crystal Gem” (结晶 石, Kesshōseki) dan pernah dikenakan oleh Hokage Pertama. Menurut Tsunade Jika kalung itu dijual, harganya cukup untuk membeli tiga gunung yang mengandung tambang emas.
Cucu Hokage Pertama, Tsunade, mewarisinya beberapa dekade sebelum seri dimulai.Sebelum mewariskannya Kepada Naruto ia pernah membaerikannya kepada dua orang yaitu Nawaki adiknya dan Dan Kato kekasihnya., dengan harapan bahwa kalung itu akan membantu mereka mencapai impian mereka menjadi Hokage. Keduanya meninggal segera setelah menerima kalung itu selama Perang Dunia Shinobi Kedua, dan kalung itupun kembali pada tsunade dan mengatakan ke orang lain untuk percaya bahwa kalung itu memiliki kutukan. Percaya dengan hal ini, Tsunade terus memakai kalung ini untuk dirinya sendiri selama beberapa tahun ke depan dan kehilangan kepercayaan pada mereka yang bermimpi menjadi Hokage.
Dalam Bagian I dari seri, Tsunade bertemu Naruto Uzumaki. Bukan hanya karena dia bermimpi menjadi Hokage tetapi ia juga memiliki beberapa kemiripan dengan Nawaki dan Dan. Tsunade pun Memutuskan untuk mengadu nasibnya sekali lagi, Tsunade membuat taruhan dengan Naruto: jika ia bisa menguasai Rasengan dalam seminggu, dan hal tersebut dianggap tsunade membuktikan bahwa naruto layak posisi Hokage,dan tsunade akan memberinya kalung itu. Naruto pun setuju dan mampu menyelesaikan tangtangan tersebut, dan berhasil membujuk Tsunade untuk mengambil gelar Hokage dan kalungnya pun diwariskan ke naruto
Dalam Bagian II, ketika Naruto kehilangan kendali saat bertranformasi membentuk perubahan ekor , kalung tersebut aktif dalam upaya untuk menghentikan transformasi. Namun, karena pengaruh kuat dari Sembilan-ekor, kalung itupun dihancurkan oleh satu cakaran kyuubi.Yamato menyatakan bahwa tanpa kalung itu, mustahil baginya untuk membantu Naruto menekan chakra Sembilan-ekor lagi, Jika naruto lepas kendali dan bertransformasi kembali jadi kyuubi. Namun, ini mungkin tidak sepenuhnya benar, karena Yamato sekali lagi mencoba untuk menekan transformasi saat mereka berada di air terjun Kebenaran, tanpa bantuan kalung itu.
Kemampuan :
Sebuah kekuatan unik dari Hashirama adalah kemampuan untuk mengendalikan jinchūriki dan bijuunya. Kemampuan ini dapat ditingkatkan dengan kalung ini, yang menerima chakra, sehingga kalung dapat mengontrol chakra dari bijuu. Dikatakan bahwa Hokage-Shiki Jijun Jutsu — Kakuan Nitten Suishu merespon kalung ini untuk menekan chakra Sembilan-ekor ‘ketika hal itu mempengaruhi Naruto. Yamato menambahklan beberapa segel pada kalung tersebut yang akan aktif ketika Naruto dipengaruhi terlalu banyak chakra Sembilan-ekor ‘, kalung akan mencoba menahannya, dan memberikan tanda kepada Yamato untuk apa yang terjadi melalui tanda di tangannya.
Teknik Yang Dihasilkan :
Hokage Shiki Jijun Jutsu  Kakuan Nitten Suishu :
Teknik ini memanfaatkan kekuatan dari Mokuton Element kayu dan secara paksa menekan chakra bijuu. Untuk menggunakan teknik ini, pengguna atau jinchūriki harus memiliki Crystal Gem (结晶 石, kesshōseki) yang merespon chakra Hokage Pertama. Pengguna akan menghasilkan “sit” (座, suwaru) kanji di telapak tangannya, dan dengan menyentuh bijuu, atau jinchuurikinya dengan tangan mereka, pengguna akan menekan chakra dalam sebuah wilayah yang dilapisi dengan sepuluh pilar kayu Ketika Hashirama menggunakan teknik ini untuk bijuu secara langsung atau untuk jinchūriki, ia tidak memerlukan pilar dan menyalurkan cakranya untuk kontrol bijuu melalui Mokuton: Mokujin no Jutsu

Necklace Sealing Technique : Setiap kali Naruto Uzumaki bertransformasi menjadi bentuk ekor, Kalung Hokage Pertama akan mengaktifkan teknik ini untuk menahannya. Tidak diketahui apakah teknik ini hanya menahan Naruto sampai Yamato mampu menekan pengaruh Sembilan-ekor ‘atau jika menekan pengaruh perubahan kyuubi dengan sendirinya sehingga kyuubi menghancurkan kalung ini untuk membatalkan segel penekan cakra dari kalung ini.teknik ini juga mengingatkan Yamato untuk berapa banyak ekor Naruto telah berkembang atau bertransformasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar