Rabu, 10 September 2014

Versi Teks Naruto Chapter 692 - Perubahan


VERSI TEKS NARUTO 692 bahasa indonesia " PERUBAHAN "

Ket
() : ekspresi / keterangan
[] : Dalam Pikiran
Sfx: Sound effeck

Sebelumnya di Naruto Chapter 691:
Naruto: "Ya.. Tapi tak semuanya seperti yang ibu katakan padaku! (mulai mengeluarkan air mata) Tapi aku telah berjuang maksimal! Aku punya impian! Aku ingin jadi Hokage sepertimu ayah, mungkin lebih baik lagi! Aku pasti.. Aku pasti bisa!!" (roh Minato mulai terbang)

Naruto: (menangis) "Jadi katakan kepada ibu disana.. Jangan khawatirkan aku! Aku baik baik saja!"

(Besamaan dari itu semua Edo Tensei Kage telah kembali ke alamnya)
#Perpisahan ini tak bisa terelakkan, dan dia mengerti.

Minato: "[Baiklah, aku akan ceritakan segalanya..]"

PAGE 1
SFX: Whuusshhh!
(Angin berhembus, menggerakan ikat kepala Naruto)
(Tampak punggung, Naruto masih menundukan kepalanya)

#Selamat tinggal, ayah.

(Sasuke berada disamping Sakura yang sedang menopang Kakashi memperhatikan Naruto dari belakang. Begitu juga dengan Hagoromo)
(Semuanya nampak sedih, sementara Hagoromo sedikit tersenyum)

PAGE 2-3
Hiruzen: (lenyap) "Kakashi, Sakura, Naruto! Sisanya terserah kalian!"

Tobirama: (lenyap) "Kakak, sekarang kira sudah selasai dengan Madara... Kita serahkan sisanya pada mereka, seperti kata Saru."

(Nampaknya semua edo Hokage akan segera lenyap)
(Hahirama tersenyum menatap Madara yang sepertinya telah tidur dengan tenang)
Naruto: (mengusap air matanya) "..."

Sasuke: (sedih) "...."

Hashirama: "Yosh [Kalian berbeda dengan kami... Masing-masing dari kalian memiliki ending cerita yang berbeda. Sebaiknya kau melakukannya, Uzumaki Naruto... Uchiha Sasuke."

(Zoom out, nampak dari dalam lubang besar ditanah bekas pertempuran itu terbang keatas para roh edo Hokage)
(Sementara itu, cahaya mulai bersinar terang diikuti dengan mayat-mayat Zetsu Putih yang tergeletak ditanah berubah dan tumbuh menjadi pohon)

PAGE 4
Son: (senyum) "Kita bebas sekarang, aku akan pulang ke Gua, ukikiii!"

Kokuou: "Aku putuskan untuk mengatur jadwalku di hutan"

Choumei: "Akhirnya, kita bisa pulang ke rumah masing-masing. Aku seperti sedang bermimpi."

Kurama: "Hachibi.. Selanjutnya kau mau apa?"

Gyuuki: "Aku? Apa ya... Sepertinya aku harus kembali ke tempat Bee. Aku sudah melekat pada nyanyian mengerikan yang dia sebut dengan Ngerap itu. Kau bagaimana...?"

Kurama: (bingung) "! ...."

PAGE 5
Hagoromo: "Masing chakra dari kalian telah mengalir kedalam tubuh Naruto sedikit demi sedikit. Bisa dibilang kalau Naruto itu adalah tempat pertemuan kalian. Kapapun jika ada yang perlu kalian bicarakan, kalian bisa bertemu dan mengobrol bersama menggunakan chakra kalian yang ada dalam tubuh Naruto."

Naruto: (menoleh kebelakang) "...." (tersenyum)

Hagoromo: "Kurama. Aku ingin kau mengurus, menjaga dan mengatur tempat pertemuannya, jadi kau ahrus berada dalam tubuh Naruto. Kau tidak keberatan 'kan?"

Kurama: (nyegir) "Baiklah, kalau itu permintaanmu, aku tak punya pilihan lagi."

Naruto: (tersenyum lebar) "..."

Hagoromo: "Naruto dan Sasuke... Apa setelah bertarung dengan ibuku Kaguya, membuat jawaban yang kalian berikan akan berubah?"

Sasuke: "...."

Naruto: (berbalik menghadap Hagoromo dan Sasuke) "Tidak, jawabanku masih sama. Mungkin kau tidak suka aku bilang begini, tapi setelah pertarungan terakhir melawan Kaguya ini, aku jadi berpikir kalau..."

PAGE 6
Naruto: "Ibuku, Uzumaki Kushina, adalah orang yang sangat baik, dari dalam lubuk hatinya yang terdalam..."

Sasuke: (raut sedih) "..."

Naruto: (raut sedih, melirik kesamping) "Kaguya... Sangat berbeda dengan orang-orang yang pernah kulawan sebelumnya. Rasanya seperti... Dia tak punya perasaan."

Hagoromo: "Pada awalnya, ibuku Kaguya dipercayai orang-orang, mereka memandangnya sebagai dewi yang hangat dan penuh perhatian. Aku tak tahu apa yang telah mengubahnya menjadi iblis."

(Backgroun Hagoromo nampak Kaguya dan buah Shinju)
Hagoromo: "Sepertinya, sesuatu telah terjadi setelah ia memakan Buah Chakra. Apapun kemungkinannya, kau itu berbeda dengan ibuku. Meskipun memiliki semua chakra bijuu kau takkan menjadi sepertinya. Sekarang... Sisanya tinggal..."

PAGE 7
Hagoromo: "...menghentikan Mugen Tsukuyomi."

(Nampak memang, orang-orang masih bergelantungan pada akar-akar itu)
Kurama: "Bagaimana persisnya rencanamu untuk menhentikannya? Apa kau butuh bantuan kami?"

Hagoromo: "Tidak, kalian semua tenang saja. Naruto kini memiliki semua chakra Bijuu dan Sasuke masih memiliki Rinnegan, jika mereka berdua meletakkan segelnya bersamaan seharusnya akan bisa menghentika Jutsu itu."

Kurama: (dihadapan Hagoromo dan Sasuke) "Baiklah... Kedengarannya sangat mudah, tidak seperti yang kubayangkan."

Hagoromo: "Aku telah meneliti bagaimana cara untuk menghentika Mugen Tsukuyomi milik ibuku sebelumnya, jadi aku sudah yakin. Sekarang, (menoleh ke Sasuke) tinggal kamu, Sasuke..."

Sasuke: (berpikir sejenak) "Sepertinya aku juga sama..."

PAGE 8-9
Sasuke: "Tapi pertama-tama... Aku akan meng-eksekusi kelima Kage yang masih dalam pengaruh Mugen Tsukuyomi."

Kakashi/Sakura: "!?"

Naruto: (tatapan serius) "..."

Hagoromo: (melirik Sasuke) "..."

Kakashi: (nampak marah) "Apa maksud perkataanmu, Sasuke?'"

Sakura: "Ehh?"

(Nampaknya semua masih belum mengerti betul apa maksud Sasuke itu)

PAGE 10
Sasuke: (fokus ke Sharinnegan) "Dan sebelum itu.. Para Bijuu.. Aku akan membuat kalian semua berada dalam kendaliku!"

Kurama: "!!! (hendak menyerang dengan tangan kanannya) Apa-apan itu?!"

Naruto: (menoleh ke Sasuke) "!!"

SFX: Syuuu! Syuuu! Syuuu!
(Nampak mata semua Bijuu berubah menjadi Sharinnegan)

PAGE 11
Hagoromo: "Para Bijuu sudah jatuh dalam pengaruh Genjutsunya...!! [Dia melakukannya hanya dengan kekali pandangan...] Naruto... Seperti yang sudah diperkirakan... Akan jadi seperti ini. Tidak ada pilihan lagi selain menyerahkan semuanya padamu. Aku sudah diambang batas untuk berada di dunia ini, aku akan segera menghilang."

Naruto: "Ya, lagi-lagi mungkin kau tak suka jika aku bilang begini kakek Rikudou, kita tidak akan berakhir seperti anak-anakmu. Aku bukan Ashura, dan Sasuke juga bukan Indra."

PAGE 12
(Mendengar perkataan Naruto iru, Hagoromo teringat dengan pebincangannya dengan Sasuke di alam bawah Sasuke. Saat itu Hagoromo menanyakan sesuatu pada Sasuke, "Sasuke... Apa yang akan kau lakukan... Apa yang kau harapkan dari pertarungan ini? Aku ingin kau menjawab jujur." tanya Hagoromo saat itu.)

(Kembali ke dunia nyata, Kakashi masih penasaran)
Kakashi: "Sasuke! Apa itu impianmu saat ini...?! Apa kau masih tak mau apa-apa selain balas dendam...!?"

Sasuke: "Memang benar aku pernah punya keputusan untuk menghancurkan dan satu-satunya impianku adalah untuk balas dendam. Tapi sekarang berbeda."

Kakshi/Sakura: "!?"

Sasuke: "Karena sesuatu yang telah dihancurkan tak selalu bisa diperbaiki dan dirubah. Semua desa harus terbebas dari cengkraman dan aturan kegelapan. Keputusanku adalah untuk merombak dunia Shinobi!"

(Nampak Kurama tak bisa bergerak)
Sasuke: "Apa yang kuserukan, itulah yang kulakukan. Itu adalah sebuah..."

Naruto: (terdiam) "..."

PAGE 13
Sasuke: (melanjutkan perkataannya) "....revolusi."

Kakashi: "...! Kau bilang revolusi...!?"

Sakura: "!"

(Sakuran teringat kata-kata Sasuke sebelumnya. "Semua Kage yang telah menyebabkan ini semua. Jadi aku aku akan menjadi Hokage untuk merubah desa." ucap Sasuke waktu itu)

(Lalu Hagoromo juga memikirkan kata-kata/jawaban Sasuke padanya saat dalam alam bawah sadar. "Apa maksudmu saat mengucapkan "Hokage"...?" tanya Hagoromo waktu itu. "Jika kau benar-benar ingin tahu, aku akan menjelaskannya." jawab Sasuke.)

(Namun scene sepertinya langsung memperlihatkan Sasuke melakukan penjelasannya pada Hagoromo pada saat itu. Yakni, ia melakukan suatu Jutsu.)
Sasuke: (sekarang) (menyatukan telapak tangannya) "Chibaku Tensei!"

SFX: Grrakk! Graakk! Graakk!
(Tanah didepannya yang merupakan pijakan Naruto saat ini mulai terangkat)
(Narutopun melompat)
Kakashi: "!!"

Sakura: "Huwaaa!"

(Nampak bongkahan-bongkahan tanah itu mulai menjuju ke arah Kurama dan mulai mengurungnya)

PAGE 15
Kurama: (tinggak kepalanya) "Naruto!! Tolong kami!!"

(Naruto nampak kesal)
Naruto: (teriak) "Aku akan mengeluarkan kalian dari sana, apapun yang terjadi!! Jadi bertahanlah dan tunggu aku!!"

(Nampaklah kesembilan Bijuu masing-masing telah terkurung dalam bulatan tanah Chibaku Tensei)

PAGE 16
(Zoom out, nampak pangkal pohon Shinju yang tertebang, 9 bulatan tanah Chibaku Tensei dan juga matahari yang mulai terbit)
SFX: Tapp!
(Naruto mendarat dihadapan Sasuke)
Sasuke: "...melalui kutukan dari perang ini, aku telah mendapatkan kekuatan dari Rinnengan ini. Dan sekarang, semua yang menghalangi jalanku akan lenyap, semuanya, tek terkecuali kau, Naruto."

PAGE 17
Hagoromo: "Jadi... Dia tak mau bekerja sama. Memberi kepercayaan kekuatan baik pada salah satu dari mereka maupun kepada keduanya, ujung-ujungnya juga sama." (Backgorund Indra dan Ashura)

Naruto: (menghembuskan nafas) "..."

Sasuke: (bertanya-tanya) "..."

Naruto: "Tidak, perseteruan saudara ini, aku akan menghentikannya disini juga...!"

#Takdir yang tak dapat dihindari telah datang!

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar