Kamis, 02 Juli 2015

Fakta dan Pembahasan Naruto Gaiden Chapter 10

 
 Pembahasan dan Diskusi Naruto Gaiden Chapter 10

Fakta dan Pembahasan Naruto Gaiden Chapter 10  -Chapter kali ini merupakan chapter terakhir dari seri Naruto Gaiden, nah tidak perlu menunggu lama lagi, mari segera kita bahas dan diskusikan bersama chapter kali ini di DNI.
- Dalam chapter lalu diakhir bagian diperlihatkan Sarada dengan tekad yang kuat akhirnya bisa menguasai pukulan dasyatyang mirip dengan milik Ibunya, Sakura. Sementara Shin-Shin kecil banyak yang berhamburan dan tanah di sekitar pukulan Sarada banyak yang retak-retak.
- Sementara itu di sisi lain Naruto yang tengah bertarung dengan salah satu Shin kecil. Naruto menahan senjata Shin dengan tangannya yang diselimuti cakra, saat mata mangekyo Shin beradu pandang dengan mata Naruto yang berubah menjadi mata Kurama, Shin gemetaran saat melihat bayangan wujud Kurama.
- Naruto memutuskan bahwa Shin-Shin tersebut akan diurus oleh Organisasi milik Konoha yang mengurusi anak yatim piatu. Walau Sasuke sempat ragu karena Shin-Shin kecil tersebut memiliki sharingan, namun Naruto meyakinkannya bahwa mereka tetap anak-anak dan butuh bimbingan.
- Kembali ke bagian Sarada, Chouchou memuji kekuatan keluarga Sarada, dia juga bilang bahwa mata Sarada mirip mata Sasuke saat berubah menjadi sharingan. Sakura kemudian datang memeluk Sarada dengan erat, Sarada sempat mengeluh. Kemudian Sakura berkata bahwa ia sudah tahu soal kesalahpahaman Sarada, Sakura menjelaskan bahwa Sarada adalah putrinya dan tidak ada keraguan untuk itu. Sarada menangapinya dengan berkata bahwa dia sudah tahu dan semua baik-baik saja, yang terpenting adalah ia dan ibunya memiliki kenangan bersama dan perasaan itulah yang menghubungkan hubungan mereka.
- Kemudian Sarada beralih kepada Ayahnya, Sarada bertanya, “Papa, apa kau pikir perasaanmu itu baik-baik saja dan benar-benar terhubung dengan Mama?” Sasuke menjawab ‘ya’ namun Sarada sepertinya belum puas dan Sasuke menambahkan, “Karena kami punya kau, Sarada!”
- Setelah itu, tampak Shin-Shin kecil datang ke panti asuhan yang dimaksud oleh Naruto, dan ada Kabuto di sana yang menerima mereka dan akan menjadi orang tua asuh mereka.
- Kemudian kembali ke Naruto dan yang lainnya yang sudah kembali ke desa. Chouchou mengerutu karena perjalanan untuk mencari Ayah kandungnya tidak berhasil. Ada Chouji dan Ino yang baru saja kembali dari misi dan Ino mengomentari Chouji yang bertubuh kurus. Chouchou merasa ia memiliki firasat tentang lelaki tersebut dan tiba-tiba saja menghampirinya dan bertanya apakah lelaki itu adalah Ayahnya. Chouji yang bingung menjawab tentu saja dia adalah ayah Chouchou, Chouchou sempat tidak percaya, namun kemudian Chouchou bersemangat untuk berlatih jurus rahasia yang bisa membuat Chouji menjadi kurus.
- Saat melihat Sasuke yang pulang, Ino menyapanya. Namun tiba-tiba Sarada memasang posisi siaga seperti melarang Ino mendekati ayahnya. grin emotikon
- Salah satu panel juga menunjukkan Sarada dan Ayah, Ibunya makan bersama. Kemudian panel berganti pada Sasuke yang akan meneruskan perjalanannya, dengan Sakura dan Sarada yang mengantarkan kepergiannya, Sarada seperti tidak rela Ayahnya pergi lagi, Sasuke memeluknya kemudian menyentil dahi Sarada seperti yang Sakura lakukan dulu pada putrinya. Kemudian Sasuke beralih kepada Sakura yang menyodorkan bento di tangannya, Sasuke menerimanya. Namun Sakura nampak memajukan wajahnya, pipinya merona. Sepertinya mengharapkan sesuatu. Sasuke menatap Sakura bingung, dan kemudian tiba-tiba pamit pergi. Sementara Sakura tiba-tiba murung melihat kelakuan tidak peka suaminya. Diam-diam sembari melangkah pergi, Sasuke tersenyum.
- Kemudian berpindah ke akademi, Bolt berterima kasih karena Sarada sudah memberikan bekal tersebut pada Naruto. Namun Sarada berkata bahwa karena Bolt dia akhirnya tahu apa tujuannya. Sarada ingin menjadi Hokage.
- Sementara itu di markas Orochimaru, tampak Karin dan Suigetsu tengah berdebat, Karin memarahi Suigetsu, Karin menjelaskan bahwa ialah yang membantu Sakura saat persalinan dan menyimpan tali pusar Sarada sebagai kenang-kenangan. Suigetsu sempat mengungkit-ungkit tentang perasaannya pada Sasuke, namun Karin menyanggah bahwa ia ingin Sasuke bahagia dan antaranya dirinya dan Sakura juga memiliki ikatan persahabatan, kemudian Karin mendesak Suigetsu untuk segera minta maaf kepada Sarada dan mereka akan memberikan kacamata yang baru untuknya.
- Kemudian latar berpindah, dalam dua panel berwarna, Sarada tersenyum cerah. Kemudian panel berikutnya menunjukkan foto keluarganya yang baru. Dengan Sasuke, Sakura dan Sarada di sana.
O~O~O~O~O~O~O~O~O~O~O~O~O
Oke sekarang kita mulai diskusi tentang beberapa hal yang terjadi di chapter kali ini.
- Seperti yang ditunjukkan di panel terakhir chapter 9, bahwa Sarada memukul para Shin kecil sampai tanah di sekitarnya retak dan Shin-Shin itu kocar-kacir. Sepertinya dalam pertarungan nantinya Sarada akan mengikuti jejak ibunya. Yaitu pukulan kuat ala Gondaime Hokage. Kalau begitu, mungkinkah di masa depan Sarada juga akan menguasai teknik Byakuyo yang juga dikuasai Sakura dan Tsunade, bagaimana menurut kalian soal kemampuan Sarada sobat DNI?
- Setelah pertarungan dengan Shin-Shin kecil, sepertinya Naruto dan yang lain tidak berniat memusnahkan mereka seperti yang disarankan oleh Orochimaru. Malahan Naruto mengirim mereka ke panti asuhan yang dikelola oleh Kabuto, agar Shin-Shin itu bisa mendapatkan bimbingan. Wah, Naruto memang orang yang bijak ya, sobat DNI.
- Setelah semua yang terjadi sepertinya Sarada sudah bisa menerima keadaan keluarganya. Walau dia masih meragukan perasaan Sasuke pada Sakura karena Sasuke selama ini tidak pernah kembali ke rumah. Namun Sasuke meyakinkan bahwa perasaannya pada Sakura terhubung karena mereka memiliki Sarada.
- Chochou akhirnya menemukan Ayahnya setelah perjalanan panjang, ya, ayahnya adalah Chouji. grin emotikon
- Sepertinya Sasuke masih melanjutkan pencariannya, sehingga ia kembali keluar desa. Menurut saya walau sudah menikah Sasuke ternyata masih tidak peka kepada istrinya sendiri. grin emotikon
- Akhirnya Sarada menemukan impiannya bahwa ia ingin menjadi Hokage. Sepertinya di generasi selanjutnya, Konoha akan kembali memiliki Hokage wanita, dan untuk pertama kalinya akhirnya anggota klan Uchiha bisa menjadi Hokage.
- Alasan dibalik tes DNA ala Suigetsu akhirnya terungkap, ternyata benda yang dikira Suigetsu mengandung DNA Karin ternyata mengandung DNA Sarada sendiri. dan juga kacamata milik Sarada ternyata kenang-kenangan dari Suigetsu dan Karin.
- Alasan kenapa tidak pernah ada catatan kelahiran Sarada di rumah sakit Konoha, ternyata saat Sakura hamil ia melakukan perjalanan bersama Sasuke dan Karin bersama mereka, kemudian Sakura melahirkan Sarada dengan Karin yang membantu persalinan, jadi bisa disimpulakan bahwa Sarada lahir di luar desa Konoha.
Nah, itulah pembahasan chapter kali ini. Walau masih ada satu tanda tanya yang belum saya pahami, yaitu tentang keberadaan Shin dewasa di chapter kemarin. Apakah dia mati setelah ditusuk oleh Shin-Shin kecil atau dia diberhasil kabur dengan mangekyo sharingan miliknya atau dia ditangkap oleh Konoha? Menurut sobat DNI bagaimana?
Hem, di chapter terakhir ini akhirnya semua tanda tanya yang mengganjal akhirnya terjawab sudah. Dan sepertinya ini adalah chapter terakhir dari seri manga Naruto. Kita tinggal menunggu Boruto The Movie yang akan tayang Agustus nanti.
Original Script by : Admin TRAINEE 1
Discution by “DNI”

1 komentar:

  1. Jadi, menurut aku naruto gaiden lebih dikhususkan keluarga sakura-sasuke-sarada ^^ mungkin MK memang sengaja mengkhususkannya dan mungkin jg untuk menebus kekecewaan fans sasuke yang cuma muncul skilas -_- di naruto the last :D

    BalasHapus