Minggu, 21 Juni 2015

Pembahasan Narto Gaiden Chapter 8 Bahasa Indonesia

 PEMBAHASAN NARUTO GAIDEN CHAPTER 8

Konbanwa sobat DNI, sudah berbuka kan kalian tentunya? Tarawih tentu nya harus juga sudah diwajibkan bagi umat muslim. Naruto Giaden sudah rilis beberapa hari kemarin dan kini Admin sudah mengambil beberapa hal/poin dan rangkuman penting serta pembahasan yang akan kita simak pada malam hari ini. Berikut poin-poin dan rangkuman pentingnya.
√. Emosional disertai perasaan yang sangat kuat membuat sharingan bangkit, Sarada untuk kedua kalinya menunjukkan sharingannya ketika mengetahui siapa Ibu kandungnya sebenarnya (Menurut chapter 8 kemarin). Dia memutuskan untuk tidak menyelamatkan seseorang yang bahkan tidak ada kaitan dengannya dan berniat pergi dari Konoha. Tapi Naruto menjelaskan kalau hubungan tentang perasaan tidak harus hubungan darah.
√. Seluruh warga desa bagi seorang Hokage adalah keluarga, itulah yang dikatakan Sandaime Hokage dan Naruto mengikuti jalan Hokage Ketiga tersebut. Kehidupan yang dilaluinya penuh dengan derita, maka dari itu Naruto sangat paham akan arti dari sebuah ‘Perasaan’. Tidak harus orang tua, Iruka-sensei serta teman-teman yang mengakuinya adalah sebuah ikatan. Ikatan perasaan yang kuat untuk menempuh kehidupan yang diselimuti kesepian.
√. Flashback berlangsung, hari demi hari Sarada kecil menanyakan kepada Ibu nya (Sakura) tentang sesosok Ayah yang tidak pernah pulang. Sakura mengatakan bahwa Papa nya tersebut ada dalam misi penting sekalipun terkadang Sarada sendiri menanyakan tentang Papa nya sedikit agak kasar. Seorang yang bukan dari Ibu kandungnya sendiri terus menghiburnya sampai sakitpun kita tahu kalau Sakura setia menemani dan menjawab sebisanya tentang kebenaran Papa nya Sarada.
√. Setelah flashback akhirnya Sarada sadar, bahkan Sakura sangat peduli sampai pada titik tangisnya dimasa kecil Sakura prihatin dan memeluknya dengan alasan kalau dirinya sangat imut padahal kita sendiri tahu kalau tujuannya tersebut untuk menghibur anaknya yang tengah sedih. Keputusan Sarada bulat, matanya kembali normal dan akhirnya dia berniat untuk menyelamatkan Ibu nya (Sakura).
√. Mata Sasuke kembali, yang artinya Mata tersebut sebelumnya melemah karena suatu hal tapi yang pasti kini mangekyou sharingan serta Rinnegan ber tomoe nya kembali. Sasuke juga menyatakan kalau pencarian Sakura tersebut melalui dimensi Kaguya.
√. Rasa cinta nya terhadap istrinya pun tidak diragukan lagi, bahkan Sasuke yang terkenal akan sifat dinginnya tersebut mengatakan “Dia menyerang anak dan istri ku” dan “Istri ku bukanlah wanita yang lemah, mungkin saja ketika kita tiba disana dia sudah membereskan semuanya”. Walaupun kata-katanya simpel tapi makna yang dapat kita ambil itu sangat besar.
√. Di scene terakhir Sakura mulai dengan kepalan tangan kanannya dengan genggaman tangan kirinya, dia akan memulai pertarungannya dengan pria botak dengan sharingan yang menempel pada anggota tubuhnya, apakah Sasuke dkk sempat sebelum pertarungan itu dimulai?
Kita lanjut ke pembahasannya:
1. Mata Sasuke kembali,kita sebelumnya sudah tahukan sobat DNI ketika Sasuke duel dengan Shin Sr dan Shin Jr? Sharingan Sasuke normal dan Rinnegannya tidak bertomoe yang artinya kedua mata Sasuke telah melemah. Kesimpulan dari kata ‘Melemah’ tersebut dapat kita ketahui dari penggunaan yang sudah tidak digunakan. Kemungkinan setelah perang dunia shinobi keempat dan pertarungannya bersama Naruto kekuatan tersebut tidak digunakan dan akhirnya melemah, dan sekarang kita telah tahu jarak waktu antara perang yang lalu sampai saat ini sudah sangat lama mungkin sampai belasan tahun. Sasuke kemungkinan tidak akan menggunakan kekuatan mata nya kecuali jika diperlukan dalam kondisi seperti sekarang ini.
2. Apa tujuan dari Sakura sebenarnya jika dia mengobati sang musuh tapi akhirnya untuk dilawan juga? Kesimpulannya dichapter sebelumnya setelah Sakura datang dan meninju si Shin Sr, Naruto dan Sasuke bermaksud untuk mengintrogasinya tetapi disaat yang penting tersebut mahluk mini seperti Juubi membawa mereka bertiga ketempat bedah. Maka dari itu kemungkinan Sakura mengobati si Shin Sr terlebih dahulu lalu mengintrogasi nya kembali aa motif dan tujuannya mengincar Sasuke serta kebangkitan Akatsuki.
Sekian pembahasan yang dirangkum oleh DNI, semoga dapat dimengerti dan dipahami ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar