Sabtu, 01 Februari 2014

4 Hal Yang Katanya Gak Bisa Ditukar Uang Padahal Bisa


 



Apa aja hal yang sebenernya bisa ditukar uang? Secara gak langsung artinya bisa dibeli gitu. Padahal kata orang sih gak bisa. Apa aja sih emang?

1. Kebahagiaan
Ada pepatah yang bilang “You can’t buy happiness, but you can buy ice cream. That’s kind of the same thing” artinya “kamu ga bisa beli kebahagiaan, tapi kamu bisa beli es krim. Itu hal yang sama” kalo kebahagiaan itu sama kayak es krim, berarti kita bisa beli kebahagiaan dengan cara beli es krim. Ya ga?
Selain itu kebahagiaan juga bisa didapetin lewat memberi. Sedangkan memberi juga perlu modal. Modalnya tak lain adalah uang. Jadi secara gak langsung, kebahagiaan juga bisa ditukar dengan uang kan?!

2. Kesehatan
Pada dasarnya kesehatan bisa ditukar dengan uang, dengan cara investasi makanan yang sehat kandungannya dan bersih cara masaknya. Kesehatan juga bisa didapet lewat investasi lewat olahraga. Ikut gym misalnya, atau mungkin beli alat olahraga yang tentunya pake duit. Bisa juga dibeli dengan cara membeli vaksin untuk mencegah penyakit dan vitamin secukupnya supaya gak kekurangan vitamin. Juga minum air secukupnya supaya tubuh sehat. Banyak kan caranya membeli kesehatan? Jaga hidup kamu, lewat apa yang kamu lakukan dan apa yang masuk ke tubuh kamu.

3. Waktu
Time is money. Waktu adalah uang. Jadi, kalo dipikir-pikir sebenarnya waktu itu bisa dibeli. Misalnya kamu bos nih. Selain kamu beli tenaga dan pikiran karyawan kamu. Kamu juga beli waktunya buat kerjain pekerjaan itu. Kamu tukar waktu, tenaga dan pikiran mereka pake uang kamu. Waktu kamu sendiri sih mungkin gak bisa dibeli, tapi waktu orang lain (yang tergantung sama kamu) tentunya bisa dong.

4. Harga Diri
Banyak orang yang bilang kalo harga diri itu ga bisa di beli, tapi nyatanya Koruptor-koruptor udah menjual harga diri, bahkan kepercayaan dari masyarakat demi uang kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar