Selasa, 11 Februari 2014

5 Band Metal Indonesia Yang Tenar di Negeri Orang



Metal mungkin adalah sebuah aliran musik yang masih sulit diterima oleh mayoritas masyarakat di dunia. Namun, metal tetaplah salah satu bagian dari musik yang tidak bisa kita kucilkan begitu saja.
Buktinya, band-band Indonesia berikut ini juga mampu mengharumkan nama Indonesia melalui nama metal. Di sini kita sudah list lima band yang pernah manggung di beberapa negeri tetangga buat kamu.
Penasaran band apa sajakah itu? terus simak artikelnya


1. Burgerkill

Pada tahun 2009 lalu, Burgerkill tampil di Sebuah konser Rock terbesar Australia bernama Soundwave. Band beranggotakan lima orang ini kembali tampil di sana yang bertajuk BIG DAY OUT setahun sesudahnya.
Pada konser tersebut mereka telah bermain di panggung yang sama dengan band-band metal jempolan kelas dunia lainnya. Lamb Of God (USA), DevilDriver (USA), In Flames (SWE), All That Remains (USA), Unearth (USA) adalah beberapa nama band yang pernah bersanding sejajar dengan Burgerkill.

2. Siksa Kubur
Siksa Kubur band berasal dari ibukota Jakarta yang beranggotakan lima orang. Band beraliran death metal ini meluncurkan sebuah album berjudul TENTARA MERAH DARAH 2010 yang lalu.
Nah, pada album tersebutlah musik mereka mulai menggaung di telinga pecinta musik Indonesia, bahkan negara-negara tetangga sebelah. Dengan banyaknya respons positif dari negara Malaysia dan Singapura, band inipun memutuskan untuk melakukan tour ke Malaysia untuk melebarkan sayap mereka.

3. Death Vomit

Sepanjang September 2010 lalu, Death Vomit telah menjalani Tour Australia. Selama sebulan penuh mereka menggebrak Negeri Kangguru tersebut, antara lain kota Perth, Geelong, Sydney, Melbourne, dan Brisbane.
Di sana, mereka bermain di panggung yang sama dengan band-band metal kelas kakap seperti Napalm Death dan Dying Fetus. Di beberapa tempat pada tour Australia mereka, Death Vomit berkesempatan menjadi tamu utama. Dan saat itulah mereka berkesempatan memasang bendera Merah Putih dan mengibarkannya di Negeri orang. Wah! Salut deh.
Selain Australia, mereka juga sudah pernah mencicipi panggung negara tetangga, Malaysia.

4. Jasad

Jasad merupakan band asal Kota Bandung yang dibentuk 2000 tahun silam. Mereka digawangi empat orang, yaitu Ferli pada gitar, Dani pada drum, Yoel pada bass, dan Man pada vokal. Musik dan gaya permainan mereka banyak dipengaruhi band-band brutal death metal asal amerika seperti Suffocation dan Devourment.
Sejauh ini mereka telah merilis dua album, yang pertama berjudul WITNESS OF PERFECT TORTURE, dan ANNIHILATE THE ENEMY. Bayangkan saja, kesuksesan mereka pada kedua album tersebut membuat mereka diundang untuk menghadiri tour Kuala Lumpur Metal CAMP III bersama Defield (Jepang), Humilition (Malaysia), Tormentress (Singapura), dan Purgatory (Thailand) 2 Mei 2010 silam.

5. Noxa

Noxa adalah band berasal dari Jakarta yang beranggotakan Tony pada vokal, Dipa pada bass, Ade pada gitar, dan Alvin pada drum. Pertengahan Juli silam mereka terbang ke Republik Ceko untuk memenuhi undangan tampil pada sebuah festival metal bernama Obscene Extreme Festival 2010.
Ajang ini merupakan festival tahunan musik grindcore dan death metal yang digelar tiga hari tiga malam di tiap musim panas sejak 1999 di Trutnov, Republik Ceko. Dan saat itu, Noxa tampil bareng band-band macam D.R.I., Misery Index, Cripple Bastards, Doom, Avulsed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar