Selasa, 11 Februari 2014

Kisah Polisi Yang Menilang Sahabatnya


BACA & RESAPI (KISAAHH NYATAA) di Share ya ... !!

Priiiiit.......-..!!
Prittttt....
"Tolong tunjukkan SIM nya!" Kata
polantas. Dgn wjah kesal si pengemudi berkata "maaf pak, sy tau salah menerobos lampu merah, tapi
tolong pak jangan ditilang, sy buru2
krn anak saya ultah". Sambil cemas pengemudi yg bernama
Ari itu menatapi wajah polisi
tersebut,yg ternyata adalah tmen SMA,
"Lho .. kau kan si Tono, kita temen
SMA dulu!" Sambut Ari dgn nada lega.

Tapi Tono si Polisi tersebut hanya senyum samibl tetap bersikukuh
meminta SIM si Ari.
Dgn wjh kecewa Ari pun memberikan
SIM nya kemudian lagsung masuk
kedlm mobil nya & menutup kaca
pintunya rapat2.
Sementara Tono menulis sesuatu dikertas tilangnya. Bbrp saat kemudian,Tono mengetuk
kaca pintu mobil Ari.

Sambil memandangi wajah Tono penuh
kecewa, Ari pun membuka kaca pintu
mobilnya hanya sedikit aja, maksud
hanya cukup utk selipkan kertas tilang aja. Tono pun memberikan
kertas lewat kaca yg terbuka hanya
sekitar 2 cm itu lalu pergi tanpa kata. Sambil menggerutu, kesal, Ari
membuka kertas tersebut, tapi.."Hei,
apa ini ? kenapa SIM saya dikembalikan ? & ini kertas apa!"
Gumam Ari.

Segera Ari membuka
kertas pemberian Tono tsb & ternyata Tono tdk menilangnya, tp justru menulis surat yg isinya : "Hai Ari, kau
tau gak, dulu saya punya anak
satu2nya yg meninggal ditabrak oleh Penerobos Lampu Merah.
Pengemudinya dihukum 3 bln. Setelah bebas ia dpt berkumpul & memeluk
anak nya lagi. Sementara saya ... saya
tdk dpt melihat apalagi memeluk anak
saya lagi . Beribu kali saya mencoba utk maafkan Pengemudi itu tp tdk
bisa.
Maafkan saya Ari, kau hati2 dijalan,
titip salam buat keluargamu & selamat
ulang tahun buat anakmu !

Lagsung Ari pun keluar dr mobil nya
hendak menjumpai Tono, tp Tono sdh
tdk ada diPos nya.

Sepanjang jln mengemudi, perasaan
hati Ari tak tentu, berharap kesalahannya dpt termaafkan.

Tak selamanya pengertian kita sama dgn pengertian org lain. Terkadang
suka kita justru duka buat Org lain,,... Kalau anda sayang dengan orang yang disekitar anda, berbagilah cerita
ini

1 komentar:

  1. Bener-bener tegar pak polisinya, padahal hukuman untuk penabrak anaknya sangat ringan... :'(

    bener-bener bisa jadi pelajaran....

    thx for share gan....

    BalasHapus