Jumat, 28 Maret 2014

Fakta & Bahasan Chapter 670 - Awal Mula

Fakta & Bahasan Chapter 670 - Awal Mula

- Naruto bangun di alam pikirannya dengan kondisi terapung di atas permukaan air.
- Penampakan Hagoromo dalam alam pikiran Naruto memiliki sembilan bola hitam, sedangkan dihadapan para Bijuu ia tidak memilikinya. Apa hanya Jinchuuriki Juubi yang memilikinya? Kalau memang seperti itu, berarti teknik Hagoromo dalam alam pikiran Naruto mulai digunakan ketika ia sedang dalam mode jinchuuriki.
- Penampakan Hagoromo kali ini selalu duduk bersila & melayang.
- Dahi Hagoromo terdapat motif seperti Rinnegan, apa itu juga mata? Atau bukan mata karena terlihat kurang menonjol/ masuk (cuma gambar)?
- Tongkat Hagoromo merupakan kombinasi tongkat Madara JJ & Obito JJ. Kedua ujungnya juga seperti melambangkan kedua putra Hagoromo (bulat sabit & bulan penuh).
- Hagoromo mampu mengendalikan tongkatnya tanpa sentuhan, terlihat dengan gerakan tongkatnya dari belakang ke depan dirinya.
- Pakaian Hagoromo mirip Madara JJ, cuma beda kera (Hagoromo naik, Madara JJ turun).
- Tidak hanya tongkat/ shakujo/ khakkhara, Hagoromo juga pengguna pedang. Sedangkan tongkat saudara Hagoromo berbeda dengan milik Hagoromo. Saudara Hagoromo berambut panjang.
- Chakra Juubi juga ada pada saudara Hagoromo.
 - Mode Bijuu khusus (kekuatan kerjasama) milik Ashura memiliki kepala yang unik, 6 lengan, dan mampu menciptakan 5 Bijuudama. Namun ukurannya masih kalah dengan Susanoo Indra.
- “Ibuku, Kaguya Ootsutsuki datang ke desamu dari tempat yang sangat jauh …. Darimana ia berasal tidaklah penting”. Suka banget dengan kalimat ini, karena bakal terkesan norak jika dikatakan langsung berasal dari planet/galaksi/ dimensi lain seperti beberapa anime/kartun umumnya. Jika dikaitkan dengan mitologi orang sana, Kaguya ke tempat ini untuk menjalani hukuman dari tempat asalnya.
- Antara Namikaze atau Uzumaki, manakah yang keturunan Senju/Ashura? Sepertinya Namikaze, karena Minato juga memiliki mode bijuu yang sama seperti Ashura. Belum jelas Uzumaki itu keturunan Ashura, Indra, atau saudara Hagoromo.
- Seperti kata Obito, Naruto & Sasuke telah ditakdirkan untuk bertarung. Tapi beda zaman mungkin beda tafsir pula. Naruto & Sasuke bertarung bersama-sama untuk mengalahkan musuh, bukan untuk bermusuhan. Seperti halnya PDS4 ini yang berbeda dengan ketiga PDS sebelumnya.
- Selain nama, ada persamaan lain antara Kaguya Ootsutsuki dengan Klan Kaguya, yaitu motif dahi & model belah rambut (Kimimaro yang dimaksud).
- Ashura menggunakan cinta, sedangkan Indra menggunakan kekuatan. Tapi kenyataannya Hashirama heran dengan klan Senju yang dikatakan klan dengan rasa cinta, namun masih melanjutkan peperangan. Begitu juga dengan klan Uchiha yang identik dengan kekuatan, namun selalu berkembang akibat nilai perasaan. Simbol klan Senju lebih mirip simbol Indra, sedangkan klan Uchiha mirip simbol Ashura.
- Jika Naruto atau Minato memiliki mode bijuu normal seperti Jinchuuriki umumnya, kemungkinan besar wujudnya lebih kecil dari ukuran sebenarnya.


Prediksi:
- Istri Hagoromo sepertinya benar2 manusia normal, sebab dari sini keturunan Ootsutsuki sudah tak memiliki tanduk.
- Ikat kepala Ashura mungkin yang mendasari kebiasaan orang Senju hingga para shinobi sekarang (ikat kepala shinobi). Anehnya ikat kepala Ashura tak pernah terlihat dibuka, apa ia juga memiliki dahi yang sama seperti ayahnya? Apa ia sengaja menyembunyikann ya? Jika memang demikian, berarti Ashura mirip ayahnya, sedangkan Indra lebih mirip neneknya (dilihat dari dahinya).
- Dilihat dari pertarungan Ashura & Indra, bisa diketahui kalau Naruto merupakan reinkarnasi Ashura. Kelihatannya Sasuke lah yang sekarang sedang menjadi reinkarnasi Indra, terlihat dari kemampuannya. Sedangkan Madara merupakan salah satu reinkarnasi Indra jauh sebelum Sasuke. Karena perkembangan jutsu & zaman, terjadi kesenjangan konsep reinkarnasi dengan keberadaan teknik reinkarnasi. Itu menyebabkan adanya lebih dari satu orang dari reinkarnasi yang sama hidup dalam satu masa. Hal ini terjadi pada Madara yang seharusnya telah mati dan memunculkan reinkarnasi Indra baru setelahnya. Hal yang sama pula sedang terjadi pada reinkarnasi Ashura sebelum Naruto, yaitu Minato.
- Kemungkinan urutan reinkarnasi Ashura adalah ….., ----- …., Minato, Naruto. Sedangkan reinkarnasi Indra adalah …., -----, ….., Madara, …., -----, ….., Itachi, Sasuke. Konsep reinkarnasi dilihat dari kemampuan mode bijuu khusus dan susano.
- Cara perpindahan chakra Ashura & Indra ini kemungkinan ada 2, yaitu secara langsung atau tidak. Secara langsung turun ke orang lain (baru lahir/telah berusia) setelah kematian. Sedangkan kalau secara tak langsung, turun melalui teknik tertentu (karena faktor khusus), seperti Hakke Fuin & kedua ujung jari Itachi. - Kemungkinan besar pencipta Ninjutsu pembuat perang adalah saudara Hagoromo, sedangkan Hagoromo hanya pencipta Ninshuu pembuat harapan. Lalu istilah apa yang tepat untuk kekuatan Kaguya Ootsutsuki?
 - Ogama Sennin, Hakuja Sennin, dan Sennin lainnya kemungkinan besar ada kaitannya dengan kisah Hagoromo (Rikudou Sennin) di masa lalu. Mereka juga turut membantu aliansi dalam PDS4 nantinya. Para pejuang non-shinobi lainnya juga ikut membantu menyelesaikan perang.

Misteri:
- Istri Hagoromo?
 - Nasib Yamato, Bee?
- Dimana sekarang kekuatan Bijuu dalam saudara Hagoromo?
- Orang dalam ZS?
- Cara Hachibi lolos dari Kohaku no Johei? Atau itu cuma sebagian dirinya saja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar