Selasa, 15 April 2014

Kemampuan Uchiha Shisui

Kemampuan Shisui Uchiha
 
sebagai seseorang yang terlahir di Klan Uchiha, tentunya Shisui sudah memiliki bekal kemampuan dasar, yaitu Elemen Api (Katon) dan juga Kekkei Genkai Sharingan yang sudah menjadi cirikhas dari seorang Uchiha.
Shisui diperlihatkan cukup mahir dalam Ninjutsu, terutama Elemen Api yang memang menjadi Ninjutsu khas Klan Uchiha, dan juga Shisui mampu menggunakan Sharingan dengan cukup baik dan dia juga merupakan salah satu Orang yang mampu membangkitkan Mangekyou Sharingan.
Namun tahukah, jika Shisui juga menyimpan keterampilan lainnya ??!
Yap, pertama adalah kemampuan Teleport.
Sesuai julukannya, "Shisui si Teleporter", Shisui mampu bergerak dengan Cepat (Body Flicker).
Kemampuan Teleport Shisui berbeda dengan Hokage Keempat dan Hokage Kedua, serta Obito Uchiha.
Shisui mampu menghilang dalam sekejap, namun sebenarnya ia tidak menghilang dan lenyap begitu saja dari tempat awal, melainkan ia hanya bergerak cepat seperti halnya Raikage ke 4, dengan "Shunshin no Jutsu".
Dan karena kemampuan itu ia menjadi sangat terkenal dengan Gelar "Shunshin no Shisui".

Lalu, yang kedua Sobat adalah kemampuan khas yang hanya dimiliki Mata Sharingan Shisui, yaitu "Kotoamatsukami".
Kotoamatsukami adalah "Doujutsu (Teknik Mata), sekaligus Genjutsu yang mampu mempengaruhi pikiran targetnya sehingga sejalan dengan apa yang diperintahkan atau yang dinginkan pengguna terhadap targetnya, tanpa target itu sadari dan tanpa harus ada Kontak mata terlebihdahulu."
Namun teknik ini juga punya kelemahan, jangka waktu penggunaan Jutsu ini hingga Jutsu ini aktif kembali adalah 10 tahun, namun dapat dipercepat dengan Sel Hashirama.

Jutsu Kotoamatsukami sejauh ini sudah diperlihatkan digunakan 2 kali baik di dalam Manga maupun Anime.
Pertama, saat Pertemuan 5 Kage yang kala itu Mata Sharingan kanan Shisui ada pada Danzou dan Danzou menggunakannya kepada Mifune.
Kedua, saat Itachi ET menggunakannya terhadap dirinya sendiri agar terbebas dari belenggu dan kendali Edo Tensei Kabuto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar