Minggu, 13 April 2014

Uchiha Obito Ninjutsu - Tailed Beast Skill - Bukijutsu ( Gudodama )

 
♣ Nama → Kanji - 求道玉 
→ Romaji - Gudodama 
→ Literal English - Truth-Seeking Ball 

♣ Debut
 → Manga - Chapter 638 
→ Muncul Di - Hanya Manga 

♣ Data 
→ Klasifikasi - Ninjutsu - Tailed Beast Skill - Bukijutsu
→ Tipe Elemen - Yin Yang (Onmyoton) 
→ Elemen Terkait - Yin (Inton) - Yang (Yoton) - Yin Yang (Onmyoton) 
→ Kelas - Serangan - Pertahanan - Tambahan 
→ Jangkauan - Semua Jarak 


♣ Pengguna 
→ Obito Uchiha 
→ Madara Uchiha 
→ Hagoromo Ootsutsuki (kemungkinan) 

♣ Keterangan 
Gudodama adalah chakra hitam yang lunak, yang muncul dari tubuh seorang jinchuriki Juubi. Tehnik ini terdiri dari setidaknya empat transformasi alam yang berbeda; dan jika seorang jinchuriki dapat mengendalikan kekuatan Juubi sepenuhnya, maka Gudodama dapat ditambah dengan elemen Yin Yang (Onmyoton). 

♣ Pemakaian
 Chakra Hitam ini sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk serangan, pertahanan, dan tambahan. Obito dapat memanipulasi benda ini dengan menembuskan di lubang tangannya lalu menjadikannya sebagai pisau, bola pembungkus di sekitar tubuh sebagai perisai pertahanan, memanjangkannya untuk memukul musuh, dan melenyapkan apapun yang tersentuh oleh Gudodama. Ini juga bisa digunakan untuk menangkap musuh dan juga dapat dibentuk menjadi senjata yang lebih canggih seperti Shakujo. Menurut Hiruzen Sarutobi, tehnik ini mirip elemen debu (Jinton) tetapi pada tingkat yang lebih hebat dalam transformasi bentuk, sehingga dapat terus menerus digunakan sebagai serangan dan pertahanan. Hiruzen juga mencatat bahwa tehnik ini berada di atas Kekkei Genkai, bahkan Kekkei Touta sekalipun. Setelah Obito mengendalikan kekuatan Juubi, Tobirama Senju menyatakan jika tehnik ini dapat diberi elemen Yin Yang (Onmyoton) yang memungkinkan dapat menghapus segala Ninjutsu. Dia juga menjelaskan jika tehnik ini digunakan untuk menyerang tubuh Edo Tensei, maka luka tubuh Edo Tensei tidak akan bisa pulih dan bahkan bisa mati meski tubuh Edo Tensei itu abadi. Namun, jika pengguna tidak dalam kesadaran penuh maka elemen Yin Yang (Onmyoton) tidak bisa ditambahkan ke Gudodama seperti yang ditunjukkan saat Obito menyerang Hiruzen dan Tobirama sebelum dia menguasai Juubi, mereka masih dapat beregenerasi. Obito juga bisa menggunakan Gudodama sebagai pengganti Kokushin, lalu menembakkan Gudodama ke 6 penjuru untuk membuat Musekyojin dan membuat pedang Nunoboko. Pada akhirnya, tehnik ini juga bisa digunakan untuk membuat ledakan besar dengan cara menempelkan Gudodama di tubuh lawannya dalam bentuk bola. Tehnik ini sangat tahan lama, kuat, dan mampu menahan pukulan yang sangat kuat. Sejauh ini baru Might Guy yang telah membuka semua Hachimonnya dan Naruto Uzumaki pada waktu dalam Sage Bijuu Modenya, dengan cara menyerang menggunakan Sekizo dan Senjutsu yang diperkuat dengan chakra Bijuu yang bisa menghancurkan perisai Gudodama ini. 

♣ Kelemahan 
 Setelah melihat serangan Senjutsu milik Gamakichi terhadap Obito, Naruto dan Tobirama mengetahui jika Gudodama tidak dapat menghapus Senjutsu. Hal ini juga menunjukkan bahwa ketika Gudodama menyentuh jutsu yang berbasis Alam, maka bentuk Gudodama akan terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar