Rabu, 16 Juli 2014

Perbandingan Real Count Timses Jokowi dengan Hitung Cepat SMRC

Perbandingan Real Count Timses Jokowi dengan Hitung Cepat SMRC

banyak dari kita yang masih bertanya-tanya siapa yang terpilih menjadi presiden 2014 ? , melihat Quick Count yang di TV beda-beda membuat kita bingung , ya saya juga begitu !!

Namun yang terpilih , siapapun itu pasti yang terbaik untuk indonesia , dan di harapkan bisa memimpin indonesia agar lebih baik lagi kedepannya. berikut saya share hasil real Count  meski dari kubu tim sukses jokowi namun pasti bisa lebih di percaya dri hasil quck count namun untuk lebih  jelasnya kita tunggu saja pengumuman hasil pengumuman  KPU  tanggal 22 Juli 2014

Hasil real count atau hitung manual  sementara perolehan suara Jokowi JK di pusat tabulasi di  di kantor DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/7).
Hasil real count atau hitung manual sementara perolehan suara Jokowi JK di pusat tabulasi di di kantor DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/7). (sumber: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)
Jakarta - Kubu calon presiden Joko Widodo (Jokowi) merilis hasil penghitungan riil perolehan suara di pemilihan presiden 2014, Selasa (15/7), yang menyebutkan keunggulan Jokowi dengan perolehan suara 53,46%.

Lebih lanjut menurut klaim tim sukses Jokowi, hasil ini didasarkan pada rekapitulasi di formulir C1 dengan akumulasi suara masuk di atas 90%.

Tabel berikut menunjukkan perbandingan suara real count dengan hasil hitung cepat (quick count) oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).


Pasangan capres/cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla meraih 53,46 persen. Sedangkan Prabowo-Hatta meraih 46,54 persen. Kemenangan Jokowi-JK itu diraih dari 24 provinsi.

Sedangkan hasil quick count SMRC menunjukkan pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla unggul dengan memperoleh suara sebesar 52,98 persen di atas pasangan Prabowo - Hatta Rajasa yang memperoleh suara 47,02 persen.

Menurut hitung cepat SMRC, Prabowo-Hatta ungggul di 11 provinsi, sedangkan menurut hitungan kubu Jokowi, mereka hanya kalah di sembilan provinsi.

Hitung cepat SMRC mengatakan Jambi, Kalimantan Selatan dan Riau dimenangi Prabowo, namun menurut timses Jokowi, tiga provinsi itu mereka menangkan.

Perbedaan juga terjadi pada hasil di Sulawesi Utara, di mana menurut SMRC Jokowi menang dengan perolehan suara 56,76 persen, sementara menurut timses Jokowi justru Prabowo menang cukup telak 55,90 persen. Di luar empat provinsi tersebut, hasil menang-kalah antara SMRC dan timses Jokowi sama.

Prosentase total hasil akhir yang sama-sama memenangkan Jokowi juga tidak berbeda jauh, hanya selisih 0,48 percentage point.

ya itu lah hasil real count namun jika anda mau percaya atau tidak itu terserah anda , kita masih tetap menunggu hasil pengumuman dari KPU tanggal 22 juli 2014 mendatang .

sumber : http://www.beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar