Sabtu, 10 Mei 2014

Fakta Dan Bahasan Naruto Chapter 675 -The Present Dream

 
PEMBAHASAN DAN FAKTA-FAKTA NARUTO CHAPTER 675

Sebelumnya bagi yang belum dan ingin baca lagi Naruto 675 silahkan lihat ke postingan kami disini Langsung kita mulai! Cekidot, santai aja bacanya

JUDUL CHAPTER YANG BENAR
Sempat dibuat bingung dengan kemunculan chapter ini, kenapa judulnya tetap sama dengan chapter kemarin. Yah, itu hanya kesalahan dari translator mangapanda, judul yang benar adalah "The Present Dream". Catatan ya, situs mangapanda memang diakui cepat dalam perilisannya, tapi kadang terjemahannya kurang begitu benar, jadi carilah juga referensi lain untuk perbandingan, mangastream contohnya.

GAGALNYA SERANGAN MADARA
Yap, setelah sempat dibuat khawatir di chapter 674 dua minggu lalu karena setengah badan Madara masuk ke dimensi Kamui dan langsung melancarkan serangan ke arah Sakura demi menghalanginya untuk menghancurkan Rinnegan Obito, akhirnya di chapter ini kita bisa bernafas lega karena Sakura selamat berkat Obito yang menteleportnya keluar dari dimensi Kamui dan kembali ke dunia nyata. Hebatnya Obito melakukan itu dengan sigap dan cepat, yang membuat Sakura bahkan belum tahu akan kedatangan Madara, alhasil Sakura pun selamat. Sakuvers harus berterima kasih sama om Obito lho ya..

Lalu, jreng.. kemunculan Sakura di dunia nyata tepat di depan Kakashi dan Sasuke membuat mereka terkejut, Sasuke sempat bertanya darimana Sakura karena ia tak tahu Sakura sebelumnya berada di dimensi lain. Kemudian Sakura menjelaskan apa yang terjadi di dimensi Kamui sana serta niat Madara dari penjelasan Obito.

SEGEL KUTUKAN DI TUBUH OBITO
Dalam Chapter 675 ini diperlihatkan Madara yang menyatukan tangannya dengan tubuh Obito yang diselimuti Zetsu Hitam (Zetsu Hitam memang tercipta dari chakra Madara dan ia mewarisi tekad Madara). Madara seperti menarik kembali Zetsu Hitam kedalam dirinya.

Nah saat proses itu, Madara juga menyinggung dan menanyakan tentang Juinjutsu (Segel Kutukan) yang sudah Madara tanam di tubuh Obito, mengapa bisa hilang??

Dan ternyata saat insiden pada chapter 636, saat Kakashi dan Obito di dimensi Kamui yang mereka saling menusuk satu sama lain, itulah yang membuat Juinjutsu Madara hilang, Kakashi berhasil menusuk dada Obito dengan kunai yang dialiri petir.

Lalu, menurut pendapat Madara, dengan hilangnya Juinjutsu itu, Madara sangat berterimakasih kepada Obito dengan alasan, jika seseorang mencoba melepaskan Segel Kutukan yang berada di tubuhnya itu, maka orang tersebut tidak akan bisa bergerak, dan itulah yang terjadi pada Obito

 KENYATAAN SEBENARNYA TRAGEDI RIN
Ternyata eh ternyata, Madara juga menanamkan Segel Kutukan itu di tubuh Rin. itulah mengapa saat dalam keadaan terjepit, Rin tidak bisa bergerak dan meminta Kakashi untuk membunuhnya. Peristiwa itu bisa diartikan sama dengan kejadian saat Kakashi menusuk Obito, dalam hal pelepasan Juinjutsu Madara.

Jelasnya, mekanisme Segel Kutukan Madara adalah: Saat seseorang mencoba untuk melepaskan segel itu dari tubuhnya, maka tubuhnya akan menolak untuk melakukannya, dan mereka yang telah memiliki segel itu juga tak akan bisa melakukan bunuh diri.

Paling tragis adalah, Madara ternyata dalang dibalik semua ini Ia memanipulasi Rin yang membuat Rin saat itu menjadi Jinchuuriki Sanbi yang akan mengamuk di Konoha, Madara juga mengendalikan shinobi Kirigakure dan menculik Rin, lalu ia mengambil kesempatan saat Kakashi sendirian dan tidak ada Minato, akhirnya terjadilah tragedi kematian Rin, semua direncanakan Madara.

Semua itu dilakukan Madara demi menarik Obito kedalam kegelapan dan mengikut Madara, Madara dengan Zetsu Hitam juga sempat 'ngomporin' Obito saat itu agar amarahnya semakin memuncak. Lalu, kenapa Madara memilih Obito? Jawabannya karena Obito adalah seseorang yang sangat baik dan peduli, dia juga mengerti perasaan orang lain, terutama kepada teman-teman, guru, dan juga Rin. Tetapi saat Obito terjatuh, maka kegelapan akan menyelimuti seluruhnya dan menjadikannya kebencian yang ada dalam dirinya sangat besar.

Waaahhh,, salut deh sama Madara, bisa memperhitungkan sampai sejauh itu, dan semua rencana serta skenario yang dibuatnya 98% selalu berjalan sesuai keinginanya

MENAHAN RINBO (BUNSHIN SPESIAL MADARA)
Yap, di chapter ini Naruto berhasil menahan Bunshin Rinbo milik Madara dengan segel milik Shukaku dan tongkat Rikudou Sennin, lalu Naruto meninggalkan bunshinnya untuk menjaga Rinbo Madara itu. Setidaknya hal itu berhasil mengatasi satu masalah, yaitu pergerakan Rinbo Madara.

Eittss, yang jadi pertanyaan, mungkin tidak ya Madara nanti bisa membuat Bayangan Rinbo lagi?? Dan apa yang terjadi dengan bagian tubuh bawah Madara jika bagian tubuh atas berada di dimensi Kamui setelah Sasuke sempat membelahnya?? Atau malah mungkin Madara yang akan beregenerasi??

KAKASHI MEMILIKI MATA KIRINYA KEMBALI
Setelah Madara berhasil mengambil Sharingan Kakashi, dalam chapter ini secara mengejutkan Naruto bisa memberikan mata normal pada Kakashi, sehingga mata Kakashi kini lengkap?? Pertanyaannya lho kok bisa, dengan cara apa ya?? Kita diskusikan nanti di bawah ya hohoho

Nah fakta lain tentang hal ini adalah, dengan hilangnya sharingan Kakashi, Kakashi otomatis kehilangan 2 julukannya donk sobat ?! Yaitu
- Sharingan no Kakashi
- Copy Ninja Kakashi
Yang sabar ya Kakashi-senpai, nanti kita buatin julukan baru deh, um misal
- Icha-Icha no Kakashi
- Late Ninja Kakashi" (Kakashi si Ninja Terlambat)
Gimana, lumayan bagus kan kan.. atau sobat punya usul lain!?

TEAM 7 YANG SEKARANG
Melihat perdebatan kecil ketiga muridnya yang sekarang berkumpul dihadapannya, Kakashi teringat saat awal perkenalan mereka dulu, dan dimata Kakashi Tim 7 yang sekarang sudah melampaui cita-cita yang mereka ungkapkan saat perkenalan waktu itu.

Menurut Kakashi, Naruto tumbuh menjadi shinobi yang hebat, bahkan ia sudah melampaui impiannya yaitu menjadi Hokage, dan kini dianggap pahlawan oleh orang lain.

Sedangkan Sakura, menurut Kakashi perasaan Sakura kepada Sasuke sudah berubah sejak perkenalan saat itu, dan jikalau Sakura menyukai Sasuke untuk saat ini, itu hanya sekedar kekaguman (baru menurut Kakashi lho ya, SasuSaku Lovers jangan kecewa dulu).

Lalu untuk Sasuke, impian Sasuke untuk membunuh kakaknya sudah terwujud, dan Kakashi masih belum bisa memahami perasaan Sasuke, serta masih menaruh bimbang kepada Sasuke tentang apa impian dan tujuannya sekarang?! Dan Sakura juga menanyakan maksud dibalik niat Sasuke yang ingin menjadi Hokage. Dan pertanyaan ini belum dijawab oleh Sasuke.

APAKAH MADARA? ATAU OBITO
Di scene terakhir, terlihat pusaran khas dari teknik Kamui yang hadir di dekat Tim 7. Kira-kira siapakah itu sobat? Obito? Madara? atau mungkin keduanya?

Berapa ...% untuk Obito dan berapa ...% untuk Madara??

Yoosshh!! Rangkuman dari Chapter 675 selesai, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar