Kamis, 01 Mei 2014

SBS Siap Tuntut 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' Karena Plagiat

 

SBS Siap Tuntut 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' Karena Plagiat 

Sinetron yang dibintangi oleh Morgan dan Nikita Willy, KAU YANG BERASAL DARI BINTANG mengalami masalah hak cipta. Sinetron tersebut disebut mirip dengan drama Korea MAN FROM THE STARS dan ternyata hal itu tanpa dibarengi hak penayangan legal.

 Seperti dilansir Soompi, perwakilan SBS yang menangani hak publikasi MAN FROM THE STARS mengungkap mereka belum menjalin kerja sama untuk penayangan versi Indonesia drama populer yang dalam versi aslinya dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun tersebut. "Drama (KAU YANG BERASAL DARI BINTANG) tidak dibuat setelah mendapatkan hak publikasi legal. Ini bisa dikategorikan sebagai versi plagiat (MAN FROM THE STARS)," ungkap SBS. 

KAU YANG BERASAL DARI BINTANG memang tengah menjadi sorotan. Sinetron ini baru yang tayang perdana di RCTI mulai 28 April. Pihak SBS mengaku siap mengambil langkah hukum karena merasa tayangan mereka diplagiat. "Kami dalam proses pembicaraan dengan perusahaan lain di Indonesia tentang hak penayangan legal. Namun drama (KAU YANG BERASAL DARI BINTANG) sudah mulai tayang. Kami mempelajari langkah hukum terkait drama ini," tegas SBS 

 Cr: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar