Rabu, 21 Mei 2014

Fakta Dan Bahasan Naruto Chapter 677 - Mugen Tsukyomi

 
 Fakta Dan Bahasan Naruto Chapter 677 - Mugen Tsukyomi

Dalam Chapter kali ini, Mugen Tsukyomi sudah benar-benar berjalan, dan kengerian serta hal-hal apalagi yang terjadi? Yuk Sobat kita bahas dan diskusikan bersama Naruto Chapter 677 - Mugen Tsukyomi  ^^

≈ KEPANIKAN DI MEDAN PERANG ≈
Mata Bulan Madara
Dimulai dari jatuhnya Patung Buddha Kayu Seribu Tangan (Shin Shuusenju) yang sebelumnya dikendalikan oleh Zetsu Spiral.
Lalu sesisi medan Perang dibuat panik oleh kumpulan Meteor yang jatuh, yang sebelumnya Meteor itu tercipta dari Jutsu Chibaku Tensei Madara, dan ternyata Sasuke serta Naruto belum mampu menghancurkan semua Meteor dari Chibaku Tensei Madara. Mulai dari Oonoki, A, Darui, Chouji, hingga para Shinobi.

≈ LENYAPNYA CHAKRA NARUTO ≈
Yup, Chakra Kyuubi Naruto yang sebelumnya menyelimuti para Shinobi Aliansi juga menghilang.

≈ KEADAAN BULAN ≈
Terlepas dari kepanikan akan banyaknya Meteor yang jatuh, para Shinobi juga dibuat panik oleh Bulan yang berubah wujud menjadi Rinnegan Istimewa, sama seperti Mata Ketiga yang ada di Dahi Madara.
Mulai dari Akamaru, Kiba, Shino, Tsunade, dan Hiruzen, hingga Sasuke yang menyadari itu. Sasuke yang sebelumnya berniat mengatasi Meteor-Meteor Madara kini mulai berbalik dan mencoba kembali ke tanah.

≈ HUJAN METEOR BERHASIL DIATASI ≈
Naruto yang mengetahui akan bahaya Meteor langsung sigap dengan mengeluarkan Jutsu Bijuudama Rasenshuriken, tidak hanya satu, tapi Naruto membuat banyak Bijuudama Rasenshuriken (yang mungkin juga setara dengan jumlah Meteorit yang berjatuhan), dan kemudian Naruto langsung melemparkannya ke arah Meteorit yang berjatuhan. Dan alhasil, Jutsu itu menciptakan beberapa ledakan besar di angkasa yang menandai bahwa Naruto berhasil menghancurkan semua Meteorit yang jatuh.
Sementara itu Sasuke berhasil mendarat darurat di dekat Naruto, Sakura, dan Kakashi.

≈ TENTEN & RENCANANYA ≈
Ternyata Rencana Tenten dnegan Kedua Senjata peninggalan Rikudou Sennin yang sebelumnya sempat membuat kita penasaran akhirnya terungkap di Chapter ini.
Yap, Tenten berniat menyegel Madara dengan Kedua Senjata itu, tapi seperti dugaan juga, bahwa Tenten ternyata juga belum begitu mengerti bagaimana cara menggunakan Kedua senjata itu, dan ia sangat membutuhkan kehadiran Shinobi Kumogakure.

≈ BERSATUNYA KEKUATAN KAGUYA DENGAN MADARA ≈
Satu lagi hal mengerikan yang terjadi di Chapter ini, Madara yang sudah ber-alirkan kekuatan Kaguya memulai Mugen Tsukuyomi nya.
Yap, Bulan yang sebelumnya sudah menjadi Proyeksi Mata bagi Madara menjadi senjata untuk memproyeksikan Genjutsu Madara.
Semua pasukan aliansi mulai terkena Genjutsu, dimulai dari Sai, Orochimaru, Gaara, Lee, dan semuanya.
Dan uniknya, semua mata Pasukan Aliansi yang terkena Genjutsu Madara berubah menjadi Rinnegan (seperti Orang terhipnotis).

≈ HOKAGE EDO TENSEI ≈
Uniknya, Mugen Tsukuyomi Madara ini tidak mempan, alias tidak berlaku terhadap Hashirama, Tobirama, Hiruzen, dan Minato dengan tubuh Edo Tensei. Mereka masih dengan kesadarannya masing-masing.

≈ AKHIRNYA! KEADAAN KILLER BEE DIKETAHUI ≈
Akhirnya fans dari sang Rapper di Dunia Naruto ini bisa bernafas lega.
Yap, benar sobat DNI, sebelumnya kita dibuat penasaran dnegan bagaimana Keadaan Killer Bee setelah Hachibi berhasil direbut Madara dari tubuhnya, banyak Opini yang bermunculan, mulai dari Bee yang mati, atau Bee yang ikut terhisap bersama Hachibi ke dalam Gedo Mazou.
Nmaun dalam Chapter ini terlihat Bee masih berdiri di dekat potongan Ekor Gurita.
Yap, ternyata Bee selamat walaupun Hachibi terhisap berkat Potongan Ekor Gurita dari pertarungannya dengan Obito sebelumnya.
So, Potongan Ekor Gurita itu juga mengandung Chakra Hachibi sendiri, dan itulah yang membuat Bee selamat.

≈ MUGEN TSUKUYOMI, MENYEBAR! ≈
Ypa, setelah diperlihatkan dnegan keadaan di medan perang, dimana semua Pasukan Aliansi terkena Genjutsu Madara, ternyata Genjutsu Madara menyerang semua yang ada di Bumi, dimulai dari tempat kediaman Daimyou, lalu merambah hingga ke Konoha dan smeua tempat.
Cahaya Ilusi Madara menyebar ke segala penjuru.

≈ KEMUNCULAN SULUR DARI POHON DEWA ≈
Seiring dengan smeua orang yang mulai terkena Genjutsu, Madara mengeluarkan Jutsu "SHIN: JUKAI KOUTAN" yang mengeluarkan Sulur dari Pohon Dewa yang keluar dari dalam tanah.
Kemudian muncul sulur kecil yang tercabang dari Sulur Utama yang membelit semua orang yang terkena Genjutsu Madara hingga membentuk seperti Kempompong (tepat speerti keadaan yang digambarkan Hagoromo Ootsutsuki saat cerita Flashbacknya kepada Naruto dan Sasuke)

≈ BERTAHAN DARI MUGEN TSUKUYOMI ≈
Ternyata tujuan Sasuke turun ke tanah adalah untuk melindungi Naruto, Sakura, dan Kakashi (yang mungkin juga memiliki peran penting). Yup, Mata Rinnegan Sasuke langsung menyadari apa yang akan terjadi. Kemudian Sasuke mengubah Wujud Susano'o sempurnanya menjadi sebuah Perisai yang melingkupi mereka ber-4.
Dan uniknya, Susano'o ini mampu melindungi mereka berempat dari Ccahaya Ilusi Madara yang menyebar, dan mereka aman di dalam Perisa Susano'o tersebut.
Dan Sasuke juga merencanakan Serangan saat ada kesempatan.

≈ TERUNGKAPNYA ZETSU SPIRAL ≈
Yup, benar dugaan Admin selama ini. Ternyata orang yang berada di balik Zetsu Spiral adalah Yamato.
Yap, memang kemungkinan besar adalah Yamato, karena Yamato sebelumnya berada di Gua tempat persembunyian Obito, dan lalu Sel Hashirama yang ada di Tubuh Yamato juga mampu membuat Zetsu menjadi Kuat. Itulah alasan Zetsu Spiral nongol, dia juga memanfaatkan Tubuh Yamato untuk memperkuat dirinya, namun sekarang ia sudah melepaskan Yamato dan Yamato juga sudah terkena Mugen Tsukuyomi.
Lalu Hokage Ketiga juga mengetahui saat-saat terungkapnya Zetsu Spiral.

≈ SADARNYA HOKAGE KEEMPAT ≈
Setelah sebelumnya Hokage Keempat terkena Serangan Madara, dan kehilangan kedua lengannya, kini ia sadar kembali.
Namun dia juga kaget, karena setelah sadar ia langsung diperlihatkan dnegan keadaan dimana Sulur-Sulur yang mengikat Orang-Orang menjadi Kepompong. Kira-kira apa ya yang akan dilakukan Hokage Keempat selanjutnya ???

Yoosshhh, itu tadi sedikit ulasan mengenai Chapter 677, kini tiba saatnya kita untuk mendiskusikan beberapa hal.

1.) Coba Sobat DNI perhatikan saat scene ke Tenten.
Disitu setelah Tenten mengeluh karena membutuhkan bantuan untuk menggunakan Senjata itu, muncul Sesuatu dari Gulungan (atau juga bisa Senjata yang terdapat di Gulungan tersebut), nah kira-kira apa itu ya ???
Mungkinkah yang muncul adalah orang-orang yang sebelumnya tersegel di Kedua Senjata itu? Seperti Kin-Gin Kyodai, Samui, dan Atsui, atau ada yang lain juga ?!
Tapi Tenten sendiri juga pastinya sudah terkena Mugen Tsukuyomi, nah untuk saat ini kita tidak berharap Tenten bis amelakukan banyak, namun sesuatu yang muncul dari Gulungan itu patut diperbincangkan.

2.) Jiwa Kaguya Ootsutsuki ber-Reinkarnasi pada Madara ???
Maybe..
Yang jelas, setelah menyerap Shinju, Madara memiliki Kekuatan Kaguya, dan saat memulai Mugen Tsukuyomi, Madara juga seperti memproyeksikan/memancarkan Wujud Kaguya yang tersenyum Jahat dengan Mata Rinnegan Istimewanya dan menghadap ke Dunia Naruto.
So, semakin menguatkan Fakta bahwa Kaguya di masa lalu juga ibarat Madara seperti masa sekarang.

3.) Kita juga mengetahui jika Mugen Tsukuyomi tidak mempan terhadap 4 Hokage Edo Tensei (Hashirama, Tobirama, Hiruzen, Minato)
So, pastinya 4 Hokage ini juga tidak akan tinggal diam.
Nmaun dalam kasus ini, sepertinya hanya Hashirama yang masih belum mampu untuk bergerak, karena ia masih tersegel oleh batangan besi Hitam Madara.
Jadi hanya Tobirama dan Hiruzen yang akan segera melakukan sesuatu, karane Minato pun juga baru sadar, selain itu Kedu tangannya juga tidak ada.

4.) Semua yang terkena Mugen Tsukuyomi sudah terlelap ke dalam Ilusi.
Nah, tinggal Naruto, Sasuke, Sakura, dan Kakashi nih yang tersisa, karena selain 4 Hokage, hanya mereka yang berhasil selamat (untuk sementara dari Mugen Tskuyomi).
Terutama Naruto dan Sasuke yang sudah memiliki kekuatan Rikudou Sennin, hanya mereka berdua yang mampu meng-Imbangi Madara.
Selain itu, pastinya Rinnegan Sasuke juga akan berperan penting untuk mengatasi Jutsu Madara, hanya Sasuke yang bisa melihat keadaan diluar sana, tapi pastinya mereka juga akan butuh koordinasi serta komunikasi dengan para Hokage Edo Tensei yang berada diluar dan berhadapan langsung dengan Madara dan Jutsunya.
Mungkin sobat sudah ada Opini bagaimana mengatasi Genjutsu Madara ini ??? ^^

Okey, silahkan jika ada yang ingin menambahkan. ^^
Dan mari kita diskusikan bersama-sama... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar