Senin, 23 Juni 2014

Macam-Macam Genjutsu


Macam-Macam Genjutsu

Genjutsu adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Pada kesempatan kali ini ‪‎Admind‬ akan menjelaskan beberapa tehnik Genjutsu dalam Animanga Naruto, seperti berikut ini.

‎Mugen‬: Kyouten Chiten
Genjutsu ini mampu memungkinkan si pengguna untuk membalikkan serangan ataupun genjutsu lawan, dalam penggunaan teknik tersebut si pengguna harus melakukan kontak mata sebelumnya kepada lawan.

‎Izanagi‬
Genjutsu yang mampu mengubah sebuah kenyataan menjadi ilusi belaka, genjutsu ini mampu diaplikasikan pada pengguna sehingga memungkinkan pengguna untuk menghindari kematian dengan mengubahnya menjadi sebuah ilusi. teknik ini mengorbankan 1 mata pengguna untuk sekali dalam penggunaannya.

Genjutsu‬ Klan Kurama
penggunanya adalah Yakumo Kurama. Genjutsu tersebut memungkinkan pengguna untuk memanipulasi sebuah kehidupan melalui media lukis, penggunanya bisa membuat sebuah lukisan lalu mengubahnya menjadi kenyataan.

‎Tsukuyomi‬
Teknik ini kemampuan khusus dari Mangekyu Sharingan Itachi, Pengguna bisa dengan leluasa mengendalikan pikiran lawan dalam dunia yang mereka kontrol sendiri, dunia ini memiliki perputaran waktu yang sangat lama yakni berhari-hari di dunia tsukuyomi tapi hanya beberapa menit di dunia nyata bisa dikatakan seperti berada di alam mimpi. Oleh karena itulah si pengguna bisa dengan lama menyiksanya dan juga membunuh lawannya, Tsukuyomi harus ada kontak mata antara pengguna dan lawan untuk mengaktifkannya.
Jika sekali saja memandang mata Mangekyu Sharingan milik Itachi maka pada saat itulah musuh-mush disekitarnya terkena Genjutsu ini.

‎Kotoamatsukami‬
Uchiha Shisui, Danzo dan gagak Itachi bisa menggunakan genjutsu yang mampu mengendalikan pikiran seseorang tanpa disadari oleh orang tersebut, meskipun genjutsu ini dari mangekyou sharingan tapi mekanisme penggunaannya tak memerlukan kontak mata, si pengguna hanya perlu menentukan targetnya saja. Penggunaan genjutsu ini hanya dapat diaktifkan 10 tahun sekali tapi bisa dipercepat dengan adanya DNA dari hashirama kecuali pemilik asli mata tersebut.

‎Izanami‬
Jurus yang memungkinkan si pengguna mampu memanipulasi pikiran lawan dalam perputaran waktu yang tanpa henti dan juga takdir lawan mampu dikendalikan oleh si pengguna. Genjutsu ini mengorbankan satu mata si pengguna, lawan akan terjebak dalam perputaran ilusi dan tak akan bisa keluar kecuali mereka mengakui kesalahannya.
Jutsu ini adalah jutsu yang melepaskan semua Jurus Edo Tensei kabuto dan dengan tehni ini Itachi dan Sasuke Uchiha berhasil mengalahkan Kabuto.

‎Magen‬: Gamarinshou
Genjutsu tingkat tinggi ini mampu mengontrol pikiran lawan melalui media suara, lawan akan terkena segel pikirannya apabila sudah terkekang oleh Genjutsu ini. Lawannya juga bisa terbunuh oleh pengguna di dunia nyata, genjutsu ini mampu mengendalikan pikiran lawan lebih dari satu.

‎Trial‬ Mugen Tsukoyomi
Genjutsu ini hanya muncul di Movie Naruto shippuden ke6 : Road To Ninja. Diceritakan Ini adalah versi Trial atau versi kecil dari Mugen Tsukoyomi. Naruto dan Sakura terjebak kedalam Genjutsu ini dan berada didesa konoha yang berbeda dimana harapan mereka berdua terkabul dan diceritakan dalam dunia ini Naruto dan Sakura seperti bertukar kehidupan.
Tujuan sebenarnya dari Genjutsu ini adalah menangkap Kyuubi asli dengan cara melawannya dengan Kyuubi Palsu (Black-Nine Tail). Namun Naruto Berhasil mengalahkannya dengan bekerjasama dengan Kyuubi.

‎Utakata‬
Utakata adalah teknik Genjutsu yang digunakan Uchiha Itachi. Itachi akan mulai teknik ini dengan hanya menggunakan satu jari di tangan kanannya. Sasarannya tidak harus melihat ke dalam matanya, melirik tangan itu sendiri sudah cukup. Begitu di dalam ilusi, ia dapat mengontrol penglihatan lawan. Ilusi ini juga dapat digunakan untuk menyebabkan kekhawatiran target karena melihat dan mendengar orang-orang yang dekat dengan mereka.

Mateki‬: Mugen Onsa
Sebuah teknik Ilusi yang mengandalkan suara seruling. Siapapun yang mendengarnya akan diserang oleh sensasi hidup yang menyakitkan dimana mereka akan diikat dengan tali yang sangat kuat dan kokoh, sehingga menjadi tidak bisa bergerak bebas, bahkan dengan intervensi fisik dari kekuatan luar,semua gerakan tubuh dilumpuhkan , dan kesadarannya sendiri semakin tidak sadar dan masuk kedalam genjutsu. Pada saat yang sama, mereka diberikan halusinasi yang menyakitkan, yang membuat target akan menjadi frustasi dan kehilangan akal.
Halusinasi yang diciptakan teknik ini sangat menyakitkan,karena target akan merasakan tubuhnya meleleh sampai ketulang.

Mugen :Tsukuyomi
Genjutsu ini adalah genjutsu yang terkuat bisa mengendalikan pikiran semua makhluk hidup yang ada di dunia jika terkena genjutsu ini, Mugen Tsukuyomi di aktifkan melalui media cahaya bulan, dengan kekuatan Jubi namun jika cahaya bulan hilang maka genjutsu ini akan melemah. Pengguna harus menjadi jinchuriki juubi terlebih dahulu agar dapat menggunakan Genjutsu Ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar