Kamis, 19 Juni 2014

Profil Minato Namikaze


Biodata NAMIKAZE MINATO
Desa : konoha
Jenis klamin : laki-laki
Tingkatan ninja : hokage
Hari ulang tahun : 29 januari
Umur : 24-25
Golongan darah : B
Warna mata : biru
Warna rambut : kuning
Berat : 66,1 kg
Tinggi : 179,2 cm
Keluarga : uzumaki khusina ( istri )
Uzumaki naruto ( anak )
Team : team jiraya , team minato
Namikaze minato di kenal sebagai hokage ke empat adalh seorang ninja berbakat dari desa konohagakure . Minato di sebut2 sebagai ninja paling berbakat dengan bakat luar biasa yang tidak di miliki orang laen . Beliau menciptakan berbagai macam jurus yang luar biasa . Salah satu jurus ciptaannya yang terkenal yaitu hiraishin no jutsu . Jurus itulah yang membuatnya di juluki KONOHA KIROI NO SENKOU
( Si kilat kuning konoha ) , di ramalkan oleh tetua katak bahwa minato adalah seorang penyelamat ( yogen no kou ) . Minato bersama dua orang genin yang tidak di kenal murid dari jiraya sensei . Ia juga merupakan guru dari ( hatake kakashi , uchiha obito , nohara rin ) dan minato namikaze mempunyai seorang istri bernama uzumaki khusina dan anak bernama naruto . Minato menjabat menjadi hokage dalam usia muda hiruzen yang berniat pensiun karena sudah tua memutuskan untuk mengkat hokage baru , dan minato terpilih sebagai hokage ke empat . Tidak pernah di ketahui seberapa kuat dalam pertarungan , namun , selama perang besar ninja yang ke tiga . Perintah untuk segera kabur di berika kepada ninja musuh jika di ketahui minato muncul dalam pertarungan . Minato memiliki ketangkasan , taktik dan kecepatan yang luar biasa . Bahkan raikage ke empat pun mengakui bahwa bahwa tidak ada shinobi yang lebih baik darinya , minato juga mempunyai pengawal pribadi yaitu genma , raido dan satu orang lagi yang tdak di ketahui namanya . Minato mengajarkan mereka teknik hiraishin no jutsu mereka harus melakukannya bersama-sama dan berdiri membentuk lingkaran dengan ujung jari telunjuk mereka menyentuh ujung jari rekannya satu sama lain .
Sayangnya masa pemerintahan minato tidak bertahan lama karna terjadi insiden penyerangan kyuubi ke konoha . Di ketahui dalang dari penyerangan tersebut adalah ( tobi ) tobi menunggu kesempatan saat kushina melahirkan , dia tau bahwa segelnya akan melemah saat itu . Proses kelahiran naruto di lakukan di luar konoha dan di jaga ketat oleh anbu sementara orang yang ada di dalam menyaksikan kelahiran naruto adalh naruto , biwako dan taji . Tobi berhasil menembus kekkai minato yang di pasang di luar tempat melahirkan kushina dan membunuh semua anbu yang berjaga termasuk biwako dan taji . Saat kushina berhasil melahirkan minato menangis sambil berkata “ lihat aku , sekarang aku seorang ayah “ . Namun peristiwa mengerikan itupun terjadi tobi yang menyandera naruto menyuruh minato agar menjauh dari kushina namun dengan cepat minato berhasil menyelamatkan naruto , namun selimut yang dipakai naruto di tempeli kertas peledak minato berhasil keluar dari ledakan bersama naruto sedangkan kushina yang masih di dalam di culik oleh tobi dan mengeluarkan kyuubi dari perut kushina . Setelah itu kyuubi yang sudah keluar berusaha membunuh kushina namun berhasildi selamatkan minato . Kemudian minato bertarung dangan tobi dan berhasil mengalahkannya , namun tobi berhasil kabur dan berkata bahwa baik kyuubi dan seluruh dunia akan tunduk kepadanya . Minato kemudian menyadari bahwa dia adalah ancaman besar bagi dunia shinobi . Kyuubi yang menyerang konoha berhasil di tahan minato dan membawanya keluar dari konoha namun khusina merantai kyuubi dan berkata akan menarik kyuubi bersamanya . Minato yang tidak setuju akhirnya mengambil keputusan berat , yaitu menyegel kyuubu kepada anaknya . Minato percaya bahwa hanya orang yang mengendalikan kyuubi bisa mengalahkan tobi , minato percaya bahwa minato adalah jhinchuriki yang akan membawa perubahab besar pada dunia shinobi . Minato menyegel separuh chakra kyuubi dengan fuinjutsu : shiki fuijin dan menyegel kyuubi dengan hakkee fuin . Saat kyuubi menyerang kushina minato menghalanginya dan akhirnya mereka tertusuk oleh kuku kyuubi dengan sisanya kekuatannya minato menyegel kyuubi dan memasukkan sisa chakranya dan chakra kushina ke tubuh naruto sebuah pengorbanan orang tuan yang patut kita contoh .
Minato muncul kembali saat segel naruto hampir terlepas dan saat ekornya mencapai delapan . Minato menghentikan naruto mencabut segelnya , minato menceritakan semuanya tentang siapa dirinya dan juga tentang siapa dalang di balik akatsuki . Ternyata di dalam tubuh naruto minato menyaksikan semua yang terjadi dia mengetahui kematian jiraya dan saat konoha di hancurkan oleh pain , minato mempercyakan kepada naruto bahwa dia akan menemukan jawaban yang tidak bisa di temukan oleh jiraya , nagato maupun dirinya . Kata2 terkhirnya ketika chakranya mulai lenyap adalah “ konoha akan tumbuh kembali , sekarang semua berada
Di tangan mu naruto
Jutsu
1) Hiraishin no jutsu
Adalah jurus yang membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat dengan menggunakan jutsi-shiki dengan menggabungkan segel ke dalam sebuah kunai atau musuh . Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian kemampuan ini membuatnya di juliki the yellow's flash ( konoha kiroi no senkou ) atau si kilat kuning dari konoha karna kecepatannya bergerak hampir tak pernah dapat di lihat bahkan tanpa jurus pun hal ini di tunjukan seperti refleks instan dan memang kecepatan aslinya .
2) Rasengan
Minato merupakan pencipta rasengan sebuah teknik yang tanpa menggunakn segel tangan tetpi mnggunakan pusaran chakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya . Anaknya naruto , juga menguasai jurus ini menjadi rasenshuriken dengan menambahkan elemen miliknya satu hal yang belum sempat minato lakukan karna kematiannya begitu cepat . Minato juga di ketahui pengetahuan yang luas mengenai jurus segel atau fuinjutsu . Di ketahui rasengan adlah jurus yang meniru dari serangan bijuu yaitu bom bijuu .
3) Shiki fujin
Adalah jurus segel yang memanggil dewa kematian dia dapat mentegel korbannya melalui tangan dewa kematian , namun jurus ini memiliki resiko besar yaitu
dia akan ikut tersegel juga dan orang yang di segel maupun yang menyegel akan bertarung selamanya di perut dewa kematian .
4) Hakke fuin
Jurus segel klan uzumaki
Kushina sebenarnya banyak mengajarkan jurus penyegelan kepadanya termasuk hakke fuin , hakke fuin adalah segel yang di gunakan untuk mengurung kyuubi kedalam perut naruto , minato juga dapat membuat kunci untuk membuka segell tersebut yang kini di serahkan kepada jiraya melalui gerotora , setelah kematian jiraya kunci segel tersebut kembali di serahkan naruto kembali agar naruto belajar mengendalikan chakra kyuubi . Hakke fuin juga di kenal sebagai segel empat elemen .
4) Keiyaku fuin
Segel untuk membebaskan ikatan kontrak seseorang dengan kuchiyosenya . Teknik ini pernah di lakukan saat minato mencoba membebaskan kyuubi dari kendali tobi .
5) Kuchiyose no jutsu
Minato memiliki kuchiyose katak seperti jiraya dan naruto , katak yang biasa di panggilnya adalah gamabunta , namun da katak petarung laennya yaitu gamaken dan gamahiro .
6) Sishou fuin
Shuriken kagebunshin
Statistika
* d area ninjutsu minato mendapatkan nilai sempurna. , 10 , minato sangat jenius dalam teknik ini dia juga menciptakan beberapa jutsu antara lain : hiraishin no jutsu , shunsin no jutsu , rasengan
* di area taijutsu kemampuan 7 , ini di karenakan minato jarang sekali menggunakan taijutsu , dan dia hanya mengandalkan kecepatan di kombinasikan dengan taijutsu sederhana atau senjata kunainya
* di area genjutsu kemampuan minato 7 , kemampuan ini sudah rata2 jounin , minato tdak pernah menggunakan genjutsu dalam pertarungan , bahkan belum pernah di perlihatkan oleh minato
* di area intelegen minato dapatkan nilai sempurna yaitu 10, ini di karenakan minato adalah salah satu ninja ter-jenius yang pernah di miliki konoha dan juga kemampuanna dalam menganalisa sesuatu dan memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan dengan akurat .
* di area kekuatan minato dapat nilai 7 , minato tdak begitu menonjolkan kemampuan fisiknya namun salah satu yang pernah di lakukannya adalah , dia mampu menyegel kyuubi dalam keadaan chakra yang sedikit dan tubuh yang lemah .
* di area kecepatan minato mendapatkan nila sempurna yaitu 10
Minato adalah ninja tercepat di serial naruto dan mempunya julukan yaitu the yellow flash ( konoha kiroi no senkou )
* di area stamina minato mendpatkan nilai 7 ,
Saat bertarung minato tdak pernah ngotot dan terlihat berlebihan . Dia menggunakan teknik2 sederhana yang di kombinasikan , dan ittu membuatnya hemat energi .
* di area fuinjutsu minato mendapatkan nilai sempurna aitu 10
Kemampuannya dia area teknik penyegelan tdak di ragukan lagi .
Karna sebagian jutsu minato adalah fuinjutsu dan di tambah lagi dia juga mempelajari teknik fuin di spesialisnya langsung yaitu clan uzumaki .
Jadi secara keseluruhan nila rata2 minato adalah 8,5
Nilai yang setara dengan tingkat kage .
Ini wajar , karna minato adalah ninja yang hebat dan jenius , dia juga menjadi penyelamat dan juga pahlawan atas perang dunia shinobi ke 3 .
Kecepatan minato juga tidak ada yand menandinginya . Dia mampu menghabisi satu pasukan besar hanya dengan wAktu sekejap saja .
Padahal selama bertempur senjat yang sering di gunakan minato adalah kunai dewa petir dan kertas mantra . Kehebatannya telah di akui oleh shinobi seluruh dunia
* jutsu andalan
1) Keiyaku fuin
Teknik segel untuk menyegel kontrak terhadap kuchiyose sehingga lawan gx bisa mengendalikan kuchiyose lagi
2) Shiki fujinn
Jutsu segel dewa kematian , bisa langsung membunuh musuh jka berhasil mengenai musuh
3) Hiraishin no jutsu
Teknik berpindah tempat dengan sekejap mata menggunakan segel yang sudah di tempel di tempat tertentu atau menggunakan kunai ( hiraishin kunai )
4) Rasengan
Serangan bola chakra spiral
5). Jikukan kekkai
Menggunakan hiraishin kunai untuk memindahkan serangan musuh ke tempat lain .
6) Kuchiyose : yatai kuzhusi no jutsu
Memanggil raksasa untuk menindih musuh
Kuchiyose : gamabunta
Memanggil gamabunta untuk membantu serangan
Gamayudan ( gamabunta )
Minyak katak yang dapat memperlambat pergerakan musuh dan jka terkena api akn terbakar .
7) Katon : gamayu endan
Gamabunta menyemburkan gamayudan dan minato mengeluarkan kertas peledak sehingga tercipta semburan api yang besar
8) Gamadozusan
Menyerang musuh menggunakan pedang yakuza
9) Suiton : teppodama ( gamabunta )
Tembakan peluru air yang sangat kuat
10) Hiraishin : ren no dan
Minato menempelkan segel hiraishin ke tubuh musuh lalu menendangnya hinnga terpental ke udara lalu minato teleport muncul di belakan lawan dan menghantamkan rasengan ke musuh hingga membuatnya terpental ke tanah lalu minato teleport kembali ke bawah menghantamkan rasengan ke punggung lawan sehinnga tercipta ledakan karna efekk rasengan
11) Jikukan : rasenrengan
Minato teleport ke arah lawan dengan pola zig zag dan menghantamkan 2 rasengan ke arah lawan
12) Kiroi senkou
Minato menghantamkan rasengan ke arah musuh hingga musuh terpental ke udara lalu minato melakukan hiraishin kunai ke belakang musuh lalu minato teleport ke belakang musuh dan menghantamkan rasengan ke arah musuh hinnga menciptakan ledakan yang menghempaskan musuh kembali ketanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar